Skip to main content

Otomotif Award 2010, Best Design Motor Sport 125-180 cc : Minverva Sachs R 150 VX

Otomotif Award 2010, Best Design Motor Sport 125-180 cc :

Minverva Sachs R 150 VX

Minverva Sachs R 150 VX berhasil menyabet penghargaaan Best Design Motor Sport 125-180 cc pada ajang Otomotif Award (OA) 2010. Penghargaan ini cukup hebat mengingat Minverva  terbilang baru dalam industri sepeda motor, khususnya sepeda motor sport. Diharapkan penghargaan itu akan terus memacu Minerva Sachs untuk memproduksi sepeda motor yang berkualitas dan digemari oleh pasar Indonesia.

Minerva Sachs mendapatkan empat kategori dan berhasil memenangkan tiga diantaranya. Dalam nominasinya Minerva Sachs masuk nominasi dalam empat kategori, Minerva Sachs Madass 125 untuk desain bebek 110-125 cc, Minerva GTR 150 untuk skutik 125-150 cc, Minerva R 150 VR untuk motor sport 125-180 cc, dan Minerva Megelli 250R untuk motor sport 180-250 cc.
Melalui pengujian yang meliputi beberapa hal seperti soal motor baru yang menggebrak pasar, menjadi buah bibir otomania, serta data lain seperti kehebatan fitur, tingkat kemassalan dan tentunya performa tunggangan, maka diseleksilah berbagai motor untuk dapat meraih penghargaan ini.
Minerva Sachs mendapat gelar Best Design di kategori Motor Sport 125-180 cc, lewat Minerva Sachs R150 VX, begitu pun skutiknya, Minerva Sachs GTR 150 mendapat Best Design, serta Best Design diraih dalam kategori Motor Sport 180-250 cc melalui Minerva Sachs Megelli 250R. Prioritas PT MMI bukan hanya pada desain, melainkan juga menghadirkan produk dengan performa handal dan kualitas prima sehingga pasar dapat menyerap produk Minerva Sachs dengan cepat. Kepuasan pelanggan adalah kata kunci dalam setiap aktifitas pemasaran PT MMI, demikian salah seorang pengusaha di bidang otomotif itu.
Spesifikasi Minerva Sachs R 150 VX. Sebagai salah satu motor sport terbaru 2010, Minerva Sachs R 150 VX juga mengalami perubahan yang signifikan di sektor dapur pacunya. Berbekal mesin 150 cc SOHC dapat menghasilkan tenaga hingga 13.5 PS pada 9.500 rpm. Luaran tenaga motor ini sedikit lebih besar dibanding dengan Minerva R 150.

Berikut ini adalah Spesifikasi Minerva Sachs R 150 VX.
Mesin SOHC Silender tunggal dengan oil cooler dan engine balancer
Jenis Kopling Multiplate. Kopling Basah
Final Rasio 2,533
Diameter x Langkah torak 61 x 49.5
Tenaga Maksimum 13.5 PS / 9.500 rpm
Torsi Maksimum 10.5 Nm / 7.000 rpm
Rasio Kompresi 9.2 : 1
Pengoprasian Gigi 1-N-2-3-4-5
Pengapian Digital CDI dengan Electric dan Kick Starter
Tipe Batterai 12 V-7 AH
Panjang x Lebar x Tinggi 1982 x 675 x 935 mm
Jarak Sumbu Roda 1365 mm
Jarak Terendah 195 mm
Berat Kosong 115 kg
Beban Maksimum 150 kg
Kapasitas Tangki 12 Liter
Suspensi Depan Upside down
Suspensi Belakang Mono Shock
Rem Depan dan Belakang Disc Brake Double Piston
Ban Depan 80/90-17
Ban Belakang 120/70-17

Kelebihan Minerva R 150 VX
Minerva Minerva mengklaim bahwa genarasi terbaru ini telah mengaplikasi beberapa fitur yang diunggulkan, sebut saja Projection Lamp, Digital Speedometer, Monosock Absorber, Sporty Muffler, Rear Disc Brake dan Twinker LED Lamp. Disain yang futuristik dan sporti dilengkapi dengan fitur-fitur canggih, menjadikan Minerva R 150 VX sebagai trendsetter baru dikelasnya.

Test Ride Minerva R 150 VX
Penambahan fitur yang cukup banyak adalah bentuk perhatian PT MMI akan permintaan pasar di Indonesia yang sangat memperhatikan model dan fitur sebuah kendaraan. Fitur-fitur canggih seperti head lamp yang menggunakan Projection Light, lampu sein dengan LED lamp dan sistem upside down untuk suspensi depan diharapkan dapat menjadikan Minerva Sachs R 150 VX sebagai trendsetter dikelasnya.
Selain disisi tampilan, Minerva Sachs R 150 VX juga mengalami perubahan yang signifikan di sektor dapur pacunya. Berbekal mesin 150 cc SOHC dapat menghasilkan tenaga hingga 13.5 PS pada 9.500 rpm. Luaran tenaga motor ini sedikit lebih besar dibanding dengan Minerva R 150.
Sementara untuk mengatasi masalah getar, Minerva Sachs R 150 VX telah mengadopsi sistem Advanced Balancer shaft untuk mengurangi getaran pada mesin.

Kelemahan Minerva Sachs R 150 VX
Sayangnya, lintasan yang disediakan sangat pendek, sehingga peserta test ride tidak bisa merasakan kekuatan makasimal mesin R 150 VX ini. Namun secara handling boleh dikatakan cukup lumayan. Untuk pemesanan Minerva Sachs R 150 VX sudah bisa dilakukan di dealer-dealer Minerva dengan tiga pilihan warna, Putih, Hitam dan Merah. Sebenarnya hal diatas bukan termasuk kekurangan dari motor Minerva R 150 VX, karena motor tersebut baru launching hari ini, maka sisi kelemahan bisa menyusul.

Comments

Popular posts from this blog

Hangar Provides A Playful Alternative To Store Clothes In The Closet With Style

Wait, don’t anticipate already the toy aircrafts that the kids are playing with can be found at the children section in Wal-Mart. In fact, even though they really look like one , but these are not just toy planes at all, however, the fun is surely an added bonus that your kids can enjoy. This cloth hanger is the outcome of the playful thought of Chetan Sorab, which can store clothes in the closet in a range of alternatives, most specially, with fun. Inspired from the shape of early World War aircrafts, the hanger has been designed with a funful appearance including an ergonomic handle that enables user to hook on other hangers, making a fleet of them carrying easier than ever. The variety of color will definitely give you the chance of being YOU and show others your taste of elegance. Designer : Chetan Sorab

Kanzen:Benih Motor Nasional

Adalah suatu ironi yang menyedihkan jika bangsa Indonesia yang mampu membuat pesawat terbang nasional tidak mampu membuat sebuah motor nasional sendiri. Selama puluhan tahun, industri dan pasar otomotif Indonesia dikuasai oleh vendor-vendor dari Jepang, tetapi hal itu tidak membuat bangsa Indonesia mampu mengembangkan teknologi otomotif secara mandiri malah semakin membuat bangsa ini semakin tergantung oleh teknologi dari Jepang. Memang transfer teknologi, sumber daya manusia kita memiliki kemampuan memproduksi komponen-komponen otomotif di dalam negeri sendiri, sayangnya hal itu untuk menyuplai kebutuhan komponen otomotif vendor Jepang di dalam negeri maupun di luar negeri. Indonesia tidak diperbolehkan membuat produk-produk otomotif dengan merek atau brand sendiri dengan menggunakan teknologi dari Jepang. Ini membuat tenaga-tenaga ahli otomotif kita hanya sebagai “buruh” bagi para vendor Jepang, bukan sebagai “majikan” di negerinya sendiri. Di samping itu, pemerintah tidak membuat

DASAR DESAIN PRODUK - STUDI HANDGRIP- UNIVERSITAS KRISTEN MARANATHA