Skip to main content

Rule of Thirds: Three-Faced Urban Delivery Vehicle Concept



Getting around a traffic-packed city is challenging for anyone, but especially so for huge delivery trucks. With traffic, lack of parking and small spaces to navigate, it’s easy to see why a smaller, more maneuverable delivery vehicle would be beneficial. London industrial designer Adam Schacter has a great solution: the CarGo delivery truck concept can transform itself from a very small vehicle to a larger-capacity pickup truck easily, so it can navigate spaces most delivery vehicles can’t go. 


The passenger compartment of the electric-powered vehicle looks like a lot of the tiny electric car designs we’ve seen in the past several years, but it includes a cargo container on the back. And based on the orientation of that container, the CarGo has three main configurations. Narrow Mode has a slightly elongated wheel base and a tilted CarGo Pod, allowing for easy maneuverability. Compact Mode features a shorter footprint with the CarGo Pod snug against the passenger compartment. And Pick-up Truck Mode looks much like a standard pickup, with a horizontal CarGo Pod making a roomy (expandable) truck bed. And if needed, the CarGo Pod can be removed entirely, making the vehicle into an ideal commuter car.
Maybe the best part of all is the clip-on body panels that would allow for logos or advertisements to be easily added to the vehicle’s body. If the CarGo is being used for business deliveries, this could be a vital part of the design – and the panels could easily be changed out for different applications.
The beauty of the design is that it’s so simple and full of common sense. Schacter realized that delivery vehicles don’t necessarily need to seat two, since delivery drivers usually travel alone. He saw the problem that many delivery vans and trucks have in navigating congested city streets, and he decided that a flexible vehicle design would help drivers make small deliveries faster while cutting down on urban car emissions.

Comments

Popular posts from this blog

Mimpi-mimpi benua Eropa dari Paris Motor Show

Mondial de l'Automobile 2012: Concept Cars Mimpi-mimpi benua Eropa dari Paris Motor Show Oleh Evan Orensten pada 3 Oktober 2012 Paris motor show 2012 mempersembahkan dan memaksa para pembuat mobil untuk melenturkan kembali otot-otot desain mereka pada bukan hanya pada sisi produksi tapi juga dalam hal berkonsep. Inilah dia 7 model favorit yang dianggap cukup mewakili imajinasi bangsa-bangsa Eropa. Peugeot Onyx Sebuah konsep yang nyata—hadir untuk menjadi topik pembicaraan, namun nampaknya tidak akan diproduksi dalam waktu dekat ini.—Peugeot's Onyx   terbuat dari bahan tembaga, serat karbon, dan daur ulang koran. The Onyx dibayangkan menjelma menjadi supercar hybrid yang super ringan, namun dibekali mesin V8 demi melejitkan 600 tenaga kuda. Peugeot juga berkiblat lebih jauh lagi, dengan tidak hanya menhabiskan waktu di automobile tapi juga menggugah eksplorasi di dunia transportasi dua roda. eDL 132 disinyalir ditempel oleh batere tersembunyi dan mo...

Indonesia Ditipu Jepang: Kijang Innova Akan Dipasok dari India?

Dari semua produk line up PT Toyota Astra Motor (TAM), Kijang, Avanza, Rush, dan Fortuner yang diproduksi di Indonesia. Bahkan Kijang dikenal sebagai mobil kebanggan keluarga Indonesia, ketika pertama kali di release pada 1977 masih berupa pikap dan kini menjadi multi purpose vehicle (MPV) berkelas, konon tidak lagi diproduksi di dalam negeri. Malah akan diimpor dari luar. Hal itu mungkin saja, mengingat adanya perjanjian perdagangan bebas (free trade area/FTA) antara negara di kawasan Asean dengan India yang telah ditandatangani 13 Agustus 2009 lalu. Isinya, di antaranya adanya penurunan tarif impor produk (impor duty) untuk beberapa produk hingga nol persen berlaku antara 2013 hingga 2016. Salah satunya, otomotif. Imbasnya, mulai tumbuh wacana kemungkinan Kijang Innova akan dipasok dari India untuk pasar Indonesia. Hal ini diutarakan Wakil Presiden Direktur TAM Shinji Fujii saat bincang-bincangnya bersama KOMPAS.com, akhir pekan lalu. "Ini baru kemungkinan. Tapi kami akan ber...

Lancer Baru, Lebih Senyap, Makin Sporty Dan Tambah Nyaman Tentunya

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku pemegang merek Mitsubishi di Indonesia ternyata secara diam-diam menyentuh sedan jagoannya, Mitsubishi Lancer EX 2.0 GT dengan berbagai penyempurnaan. Mitsubishi Lancer EX 2.0 GT terbaru yang telah mengalami beberapa sentuhan magis ini diklaim lebih nyaman digunakan bila dibanding dengan Mitsubishi Lancer EX 2.0 GT generasi sebelumnya. "Mitsubishi Lancer EX 2.0 GT baru sekarang lebih senyap, jadi lebih nyaman," ujar Public Relations Office Dept Head KTB Intan Vidiasari, Rabu (14/7/2010). Kesenyapan ini menurut Intan merupakan sebuah faktor yang penting. Sebab di generasi sebelumnya Mitsubishi Lancer terkesan 'terlalu sporty' hingga suara deru mesin banyak yang menyelusup masuk ke dalam kabin. Bagi beberapa kalangan ini mengasyikan karena aura dan sensasi balap jadi sangat terasa. Tapi bagi beberapa kalangan lain hal ini malah menjadi gangguan tersendiri. "Lancer ini k...